Rabu, 11 Juni 2008

Icip-Icip Maknyus : Sin Moy Kong

Sin Moy Kong Family Restaurant
Daerah Pasar Baru (alamat lebih jelas telp gw,susah dijelaskan, letaknya di belakang bekas Metro gethu)


Why Go :

Kalo kangen dengan masakan Chinese yang khas dan resep tradisional titipan nenek moyang inilah tempatnya. Karena makanan yang disajikan di sini benar-benar lezat dan gurih. Tempatnya emang kurang bagus (rada di pinggiran gethu dan daerahnya tampaknya lumayan rawan) tapi itulah yang semakin menunjukkan bahwa tempat ini mampu bertahan sejak dulu hingga sekarang dan emang tempat ini worth banget untuk dikunjungi.


What To Eat :

Di sini banyak banget menunya. Maksudnya pilihannya gethu. Dari ayam, sapi, dan ikan yang normal ampe babi,lindung,dan kodok pun ada (jadi kayak taman Safari,haha) Dan pilihan dimasaknya pun ada. Nah pas tim Icip-Icip dateng ke sini kita pesen 3 menu juaranya..





Pertama yaitu Bakmi Goreng Kucai. Ini bener-bener salah satu bakmi goreng terenak yang pernah kita cobain selama ini. Mungkin untuk ukuran restoran Chinese, this is the best!!





Lalu ada juga Lindung Cah Fumak. Wah bumbunya yang kentel itu bener-bener gurih n pas dan fumaknya pun bikin lengkap daging lindungnya yang digoreng crispy tenan.





Lalu terakhir ada juga Babat Jarit Cah Toge. Bumbunya simple aja cuman kuah asin gethu trus dikasi toge. Tapi seperti kata orang bijak di dalam kesederhanaan kita bisa menemukan kemewahan. Memang makanan di sini bisa dibilang "Mewah" dalam soal rasanya. Sambelnya pun mantap. Pedesnya cocok. Tanpa panjang lebar kunjungi Sin Moy Kong!!


Recommendation Score :
Taste : 9.0/10
The Place : 6.0/10
Value : 7.5/10
Service : 7.5/10


Maknyus Overall : 8.5

"Simple Chinese food, superb taste!"

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!