Jumat, 04 April 2008

Eat+Study = Foods+Books (Is it possible?)


Sebenarnya ini intermezzo yang bener2 selingan ini. Tapi ya karena masih ada hubungannya dengan makan tetap dibahas saja lah..OK?

Di zaman ini sekolah makin bikin tambah stress tiap harinya. Banyak ulangan dan banyak kerja kelompok. Nah biasanya kalo uda kerja kelompok tampaknya pesen makanan saat ini sudah seperti kebiasaan umum. Kyaknya ga sreg aja gethu kalo cuma diskusi bersama,tanpa ada makanan menemani. Ya biasanya kalo ga McD (dan temen2nya) ya pizza. Kedua makanan fast food itu bisa dibilang temen wajib kerja kelompok. Tapi apakah itu bner2 efektif? Malah sering menggangu kan byasanya. Kalo ga tempat kerja yang uda banyak orang itu jadi makin berantakan,sempit dan lengket, bisa juga kita yang sedang belajar ato ngerjain sesuatu itu jadi terbengkalai. Karena ya seperti yang kita taw MAKAN akan selalu berada di posisi lebih atas daripad BELAJAR. Trus coba bayangin kalo kita lage belajar bwat ulangan. Kalo ada makanan di samping kita,pasti tangan tak bisa diam mengambil makanan. Kalo bgitu critanya,tentu saja lebih terasa makanan yang masuk ke mulut,daripada pelajaran masuk ke otak..!

Tapi ga selamanya makanan tambah belajar itu merugikan. Coba bayangkan kalo ada makanan suasana lebih rileks,hati lebih tenang,perut lebih kenyang,banyak tenaga,otamatis pekerjaan lebih mantap. Makanan pedes juga berguna untuk kita yang uda ngantuk belajar. Sapa taw rasa pedas yang sering memanaskan lidah itu bisa membuka lebar kembali mata yang sudah maw tertutup karena ngantuknya belajar. Trend belajar di restoran pun yang sering kita temui sekarang juga bisa berdampak baik. Seperti belajar di McD,itu sebenarnya cukup membangkitkan suasana sehingga ya otak lebih fresh,belajar lebih efektif.


So...EAT+STUDY?? Why not?
Hahaha bener2 ga penting topik ini..

Tidak ada komentar: